About Me

Medina Rachmania Yuniar Seorang gadis biasa yang sedang berusaha menjadi luar biasa

Hal-Hal yang Menyenangkan di BEC

23.24 0 Comments A+ a-


Sudah sepatutnya rasa nyaman dan menyenangkan ditumbuhkan di lingkungan saat jauh dari orang tua. Di Bogor Educare ini, kita kuliah full produktif hanya setahun ditambah waktu prakerin + bimbingan laporan + sidang + wisuda total 2 tahun lah. Terhitung sangat singkat waktu yang akan kita habiskan bersama-sama disini. Maka itu selagi masih disini, bersama mereka kita perlu sesuatu yang membuat kita betah dan senang di Kampus Bogor Educare ini. Menjallin komunikasi yang baik juga kunci untuk bisanya kita bertahan di suatu lingkungan.

     Naaahh, dibalik kejenuhan waktu kuliah yang padat alhamdulillah saya banyak bertemu teman-teman yang dapat membuat suasana lebih nyaman, santai  dan betah. Banyak diantaranya tipe dari mereka yang dewasa, super, sering bikin orang ketawa, dan banyak yang mau mendengarkan segala keluh kesah diri yang rasanya gak baik kalau keseringan dipendam. Disini ketemu banyak sekali teman yang usianya diatas saya makanya saya betah dan senang bertukar pemahaman dengan mereka. Bayangin aja, kalau ditengah kejenuhan rutinitas kuliah tetapi interaksi sosial disini masing-masing (semacam individualis), nge-gengs, gamau membaur pengennya sama yang itu-itu aja. Gimana mau betah sama ngerasa seneng. Bisa jadi, saya mending memutuskan untuk mencari alasan agar bisa keluar dari situasi tidak nyaman itu. Hal yang menurut saya beda kaya masa Sekolah dulu, jarang deket sama yang lain karena yang lain terlanjur nyaman dengan yang lain sehingga saya yang jadi merasa kikuk berinteraksi dengan mereka, tidak bebas dan lepas seperti disini. Perbedaan yang paling signifikan yaitu, setelah masuk Bogor Educare saya punya banyak temen laki-laki. Emang yang terbaiklah temen-temen ikhwan disini.

    Banyak juga cerita-cerita motivasi dari alumni sini, bikin diri sendiri bertekad untuk bisa bertahan di Kampus ini sampai wisuda, mendekatkan diri lagi kepada orang-orang yang belum dekat dan nyari link kerja disini. Sampai kapanpun momen yang sedang dijalani ini bakal jadi salah satu masa yang berkesan yang sekalipun gak pernah ada alasan buat menyesalinya.